Los Angeles — Untuk proyek film “The Hobbit” dan “The Hobbit 2”, Andy Serkis rupanya tak sekedar menghidupkan karakter Gollum. Oleh sutradara Peter Jackson, Andy dipilih sebagai Second Unit Director (bagian dari tim penyutradaraan yang bertanggungjawab untuk adegan pendukung yang lebih banyak mengandalkan aksi) untuk dua film yang kini tengah syuting di New Zealand.

“Bagian yang sulit dari kembali mengerjakan The Hobbit dari 12 tahun lalu adalah jenis reklamasinya sekarang. Karena saya mendengar banyak komentar baik dan buruk dari penonton. Memakluminya sebagai film yang sangat besar, yang berarti memang banyak sekali komentar yang muncul tentang Gollum”, ungkap Andy.

Tantangan untuk aktor kelahiran 20 April 1964 itu, yang mengharuskannya kembali “akrab” dengan alat-alat pendukung teknologi Computer-generated Imagery (CGI) yang menempel di badannya sepanjang syuting dilakukan.

Di tiga judul film The Hobbit ini, The Hobbit: An Unexpected Journey (rencana rilis 14 Desember 2012), The Hobbit: There And Back Again (rencana rilis 13 Desember 2013), dan The Hobbit 3 (rencana rilis 12 Desember 2014), Gollum memang menjadi bintang bersama Bilbo yang diperankan Martin Freeman.

Angka-angka mengesankan, yang mengingatkannya kembali pada jumlah tahun ia terakhir memerankan Gollum. Ia pun menambahkan info bocoran film tersebut sambil tertawa, “poin terpentingnya lagi, saya 12 tahun lebih tua dari saat memerankannya dulu, jadi benar-benar tidak bisa menjadi jauh lebih lincah lagi, hahaha….” tutupnya. (wartanews.com)

KOMENTAR