Kate Wood (goldcoast.com.au)

Kate Wood (goldcoast.com.au)Goald Coast — Bocah perempuan yang baru berusia satu tahun lebih ini dapat berenang 150 meter terus-menerus tanpa bantuan. Kemampuan bocah bernama Kate Wood ini menggemparkan kolam renang milik Sekolah Renang Gulliver Coomera, Gold Coast, Australia.

Kate yang bahkan nyaris belum bisa berjalan ini mampu berenang selama 20 menit dan setelah menyelesaikan enam putaran sepanjang 25 meter, dia terus saja berenang, seperti dilansir Gold Coast Bulletin, Jumat (8/2) lalu.

“Kate nyaris berenang lebih baik daripada berjalan, menakjubkan sekali menyaksikan anak kecil ini begitu cepat beradaptasi dengan air,” kata Libby yang tak lain adalah ibu Kate.

Pelatih renang Terry Gulliver dan Lara Bax mengatakan prestasi bocah 22 bulan ini dapat berkembang pesat. Sebab, murid termuda di sekolah renang itu memiliki keterampilan berenang yang jauh lebih besar daripada perkiraan orang.

“Entah anak kecil bisa berenang 150 meter atau 30 meter, itu tidak masalah, asalkan mereka bisa berenang–itu dapat menyelamatkan nyawa mereka suatu hari,” ujar Terry.

Ibu Kate tidak terkejut mengetahui kemampuan buah hatinya. Dia berharap Kate akan mencapai angka 250 meter dalam beberapa bulan ke depan.

“Itu bukan masalah besar bagi saya karena putra saya James yang kini lima tahun, melakukan hal yang sama pada usia yang sama,” kata dia.

Libby juga menambahkan bahwa dirinya bangga dengan kedua buah hatinya tersebut.  “Saya tahu itu tidak biasa untuk anak kecil dan saya selalu bangga dengan anak-anak saya, mereka berdua bisa melakukannya,” sebutnya.

Menurut Libby, belajar berenang adalah keharusan bagi kedua anaknya.

“Kami tinggal di perumahan yang banyak bendungan dan kolam renang, bagi saya anak-anak belajar berenang pertama-tama dan terutama untuk bertahan hidup, Saya ingin memastikan jika terjadi sesuatu mereka akan OK,” ujarnya.

Tetapi dia gembira karena selain mahir, putra dan putrinya memang tergila-gila pada renang.[]

KOMENTAR