iPad

iPadJakarta — Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan perusahaan elektronil Foxconn Technology Group asal Taiwan siap menggelontorkan investasi hingga US$ 10 miliar atau kurang lebih Rp 95 triliun guna memproduksi hanphone di Indonesia.

Hidayat menjelaskan secara bertahap Foxconn akan membuat produk HP rakitannya di dalam negeri. Kemudian mereka akan melakukan diversifikasi produk selain HP. Tahap selanjutnya mereka akan menggandeng mitra lokal untuk membuat produk smartphone dan sebagainya.

“Artinya kalau Foxconn sudah masuk, akan mengarah ke local brand, kita usulkan akan ada mitra dari BUMN seperti INTI yang punya pengalaman membuat HP, juga dengan Polytron,” katanya.

Foxconn Technology Group sendiri adalah perusahaan manufaktur asal Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merk terkenal seperti, Nokia.dan Apple yang salah satu produknya dalan iPad.

Sebelumnya Foxconn telah berinvestasi di Brasil dan berencana untuk menambah lima fasilitas produksi baru di negara itu. Informasi yang ada menyebutkan Foxconn akan membangun pabriknya di Kawasan industri Modern Cikande atau Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di daerah Serang Banten. (harianterbit.com)

KOMENTAR