Banda Aceh, Seputar Aceh – Mahasiswa IAIN Ar-Raniry Banda Aceh mempertanyakan rencana pembangunan gedung baru kampus tersebut yang belum terealisasi hingga sekarang.

“Kita ingin mengetahui kapan pastinya IAIN (Gedung baru-red) akan dibangun,” kata Zulkarnaini Jafar, ketua BEM Fakultas Tarbiyah, pada acara mimbar bebas bertemakan Target dan Strategi Pembangunan IAIN Ar-Raniry, Kamis (5/11) di Auditorium Ali Hasimy.

Kata Zulkarnaini, mimbar tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal untuk mendobrak rencana pembangunan gedung baru kampus tersebut. “Kita mengajak seluruh elemen mahasiswa menyaksikan lebih dekat tentang realita pembangunan kampus dan strategi yang digunakan, yang sudah sejak lama diisukan tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Suherman dari Islamic Development Bank (IDB), sebagai pihak yang memberikan hutang lunak pembangunan gedung baru IAIN Ar-Raniry menjelaskan, rencananya pembangunan baru akan dilaksanakan awal Januari pada 2010 dan ditargetkan selesai Agustus 2011.

“Sementara sampai akhir Desember ini mahasiswa masih tetap belajar di kampus yang sekarang,” kata Suherman, yang menjadi narasumber dalam mimbar tersebut. Dua narasumber lainnya adalah Sofyan Ibrahim, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dan Muhibbuthabry Dekan Fakulas Tarbiyah. [sa-amz]

KOMENTAR