Jakarta, Seputar Aceh, Antara – Mantan Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI di Aceh, Letnan Jenderal George Toisutta, resmi menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) setelah menerima tongkat komando dari Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo.

Upacara serah terima jabatan KSAD ini dipimpin Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso, di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu pagi.

George Toisutta merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1976 dan mengawali karir militernya pada 1978 sebagai Komandan Pleton 1- Kipan-C Yonif-74/BS. Sepuluh tahun kemudian, ayah tiga anak ini diangkat menjadi Kasi-2 Ops Brigif-1/PIK Kodam Jaya dan satu tahun kemudian dipercaya menjadi Wakil Komandan Yonif-201/JYB Kodam Jaya.

Alumni Sesko Angkatan Darat 1992 itu kemudian dipercaya menduduki jabatan Kepala Staf Divisi-2 Kostrad, Kasdam Jaya pada 2003, Pati Mabes TNI pada 2003 dan pada 2004 dipromosi menjadi Panglima Divisi-1 Kostrad.

Karir militernya terus menanjak ketika pada 2005 pria kelahiran Ujungpandang itu diangkat menjadi Pangdam XVII/Trikora dan Pangdam III/Siliwangi pada 2006 dan terakhir sebagai Panglima Kostrad.

George juga pernah bertugas dalam operasi militer di Timor Leste dan Aceh. [sa-ant]