Bandung, Seputar Aceh –  Dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi antar seni dan budaya daerah, Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (Kamaba) pada Minggu malam (10/10) akan menggelar pementasan sejumlah kreasi seni dan budaya Aceh di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Tujuan pementasan untuk menjalin hubungan silaturrahim melalui seni dan budaya antar keluarga masyarakat Aceh dengan keluarga masyarakat kota Bandung,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Zoelkifli. M.Adam di Bandung, Kamis (7/10).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung RRI Jl. Diponegoro no.61, Kota Bandung tersebut bertema “Melalui pementasan seni & budaya Aceh, kita perkaya seni dan budaya nasional untuk membangun sikap kepedulian dan kebersamaan di antara suku bangsa Indonesia.”

Dalam ajang pementasan seni dan budaya Aceh tersebut juga akan ditampilkan beberapa kreasi seni tari dari Aceh, khususnya yang didatangkan dari Kabupaten Aceh Jaya dengan puluhan Penari terlatih yang langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Jaya.

“Acara pementasan seni dan budaya Aceh ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan seni dan budaya Aceh secara luas, baik pada tingkat regional maupun internasional dan untuk mengembalikan kesadaran kita pada keunggulan seni dan budaya  sebagai wadah kepedulian dan kebersamaan masyarakat pada umumnya,” ujar Ketua Panitia.

Susunan acara kegiatan dalam pementasan seni dan budaya Aceh kali ini dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan tari Ranup Lampuan, laporan ketua panitia dan sambutan ketua Kamaba Dr. H. Said Aziz, MSc. Sambutan dari Bupati Aceh Jaya, tampilan tarian Likok Pulo, tarian Ratoh Duek dan pementasan sejumlah tarian Aceh Jaya di bawah pimpinan Kepala Dinas Parawisata kabupaten Aceh Jaya H. T.Mufizar.

Selain itu juga turut di undang Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekda Jawa Barat, Ka.Dinas Parawisata Jawa Barat, Ketua Paguyuban Pasundan, tokoh-tokoh Kamaba dan Masyarakat Kota Bandung.[sa-acn]

KOMENTAR