Banda Aceh, Seputar Aceh – Masyarakat Desa Lamjabat Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh membangun pusat pelayanan pengembangan budidaya kepiting lunak untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh yang ingin membudidayakan komoditi ekspor tersebut .

“Pembangunan pusat pelayanan yang diberi nama Livelihood Service Center (LSC) Lamjabat ini juga merupakan binaan  ADB-OISCA JPFR 9072 yang turut membantu usaha masyarakat dalam pengembangan budidaya kepiting lunak,” kata Ketua LSC Herlen Munsyah di Banda Aceh, Sabtu (31/07).

Peresmian kantor LSC direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin, (2/08) dan dijadwalkan diresmikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar serta akan dihadiri oleh sejumlah instansi pemerintahan dan LSM/NGO di Aceh.

“Jumlah anggota yang telah bergabung dalam LSC kini telah mencapai 99 orang, dan setelah peresmian kantor pusat pelayanan, nantinya kami mengundang bagi siapa saja yang ingin mengembangkan usaha kepiting lunak untuk bisa bergabung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh di masa mendatang,” jelasnya.[sa-cun]

KOMENTAR