Bachtiar Natsir (Amin Madani/Republika)

Bachtiar Natsir (Amin Madani/Republika)Jakarta — Terkumpulnya bantuan dari segenap masyarakat Aceh untuk Rakyat Palestina yang mencapai satu milyar mendapat sambutan yang positif dari Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Natsir dan Direktur Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS), Adnin Armas MA.

“Alhamdulillah, bumi Serambi Mekkah semoga menjadi pembuka semangat jihad Islam dan solidaritas Islam Nusantara untuk Gaza”, ungkap Bachtiar Nasir kepada hidayatullah.com, Senin (19/11) kemarin. Ia berharap umat Islam memiliki semangat yang sama menirunya.

Sementara itu, Adnin Armas yang merupakan kelahiran Aceh, juga ikut memberikan simpati terhadap rakyat Aceh dalam membela Palestina.

“Luar biasa, kepedulian dan empati yang mendalam terhadap rakyat Palestina menyebabkan rakyat Aceh memberikan dukungannya yang begitu tinggi terhadap Palestina untuk terus dan tetap melawan penindasan dan kebiadaban Zionis Israel,” ungkapnya. Ia juga berharap kaum Muslimin Indonesia bisa seperti warga Aceh.

Seperti diketahui, hari Ahad (18/11) kemarin, melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), warga Aceh mampu mengumpulkan dana lebih dari 1 miliar atau tepatnya Rp. 1.124.634.500.

Dana yang dikumpulkan dalam sebuah konser amal ini rencananya akan disumbangkan terhadap warga Palestina yang dijajah. (hidayatullah.com)

KOMENTAR