Manado — Melalui workshop yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Provinsi Sulawesi Utara dan Aceh membahas bersama terkait pengelolahan Sumber Daya Air (SDA) melalui sumber daya manusia yang handal.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (9/10), workshop tersebut mengangkat tema, pengelolaan sumber daya air terpadu yang didukung kapasitas kelembagaan sumber daya manusia yang handal, dan dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Dalam sambutannya, Sarundajang menyatakan jika pengelolaan air khususnya Sulut, terus dimaksimalkan mengingat kebutuhan air yang meningkat.

“Beberapa rencana besar akan kami laksanakan di Sulut, demi menjawab kebutuhan air yang meningkat seiring jumlah penduduk yang terus bertambah,” ungkap Sarundajang.

Dijelaskannya lagi, dalam merealisasikan pengelolaan air yang bersih, Pemprov Sulut melaksanakan pengelolaan air secara terpadu, agar kebutuhan air bisa terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap lewat workshop ini, dapat diperolehnya masukan yang konstruktif dari pemerintah pusat maupun pemerintah Aceh, guna strategi peningkatan kapasitas peningkatan air di daerah,” terang Sarundajang.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Aceh, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana BAPPENAS, serta sejumlah instansi terkait lainnya. (manadotoday.com)

KOMENTAR