Windows 9

Belum sampai seumur jagung Microsoft meluncurkan sistem operasi teranyar Windows 8.1, kini perusahaan besutan Bill Gates sudah merencanakan OS Windows 9. Rencananya sistem operasi Windows 9 akan diluncurkan awal 2015.

Sebagaimana dilansir dari Softpedia, Senin (28/10/2013), Microsoft merencanakan akan merilis update Windows 8.1 pada kuartal pertama 2014 dan meluncurkan Windows 9 di awal tahun 2015.

Sebelumnya kabar yang tersiar menyebutkan raksasa piranti lunak itu akan meluncurkannya pada November 2014. Namun berdasarkan informasi dari orang dalam Microsoft, perusahaan akan menunda peluncuran pada awal 2015.

Terkait dengan pengumuman itu jagat maya pun dipenuhi oleh berbagai bocoran konsep tampilan sistem operasi tersebut.

Salah satu diantaranya karya Miguel Cruz yang memperlihatkan bahwa Windows 9 tampil lebih segar, berbeda dengan desain untuk desktop dan Metro UI saat ini.

Tampilan baru juga didukung oleh kehadiran tombol Start yang didesain ulang lengkap dengan beberapa ikon yang terlihat lebih menarik. Selain itu, Start Screen dan ubin (tile) pada layar juga mengalami perombakan dan tertata dengan lebih rapi.

Sayangnya, Microsoft belum mau berkomentar apa-apa perihal rumor Windows 9.(*/okz)

KOMENTAR