Jakarta — Internetindo Data Centra (IDC) Indonesia bekerjasama dengan Mediatama dan Doku siap menggelar sebuah event pertama yang khusus membahas tentang internet di Indonesia.

Acara yang dinamai dengan Traceroute Party tersebut mengambil tema “When People and Content Becomes the Network” yang akan diselenggarakan pada 12-14 April 2013 mendatang di Balai Sidang JCC, Senayan.

“Ini bukanlah pameran gadget dan barang elektronik, namun merupakan pesta internet di Indonesia, tempat menggali pengetahuan tentang perkembangan internet yang sudah terjadi selama 13 tahun di Indonesia,” ujar Sri Handayani, selaku CEO dari PT Internetindo Data Centra Indonesia saat press conference di Gedung Cyber, Jakarta, Rabu (27/03) lalu.

Sebuah pameran internet dengan desain banner yang unik mengaliri konsep Traceroute Party yang memang out of the box dan akan menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda.

“Kami memang sengaja mendesain poster dengan warna-warna cerah dan gambar yang ramai, mengapa tidak? karena kami pun akan menggelar sebuah pameran yang tidak pernah ada di Indonesia,” ungkap Sri Handayani.

Event yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku bisnis internet untuk memamerkan produk jasanya, sekaligus menjadi media interaksi bagi para pengguna internet atau user dan para stakeholder. Para pengunjung juga dapat menikmati produk dan jasa yang ditawarkan, tentunya transaksi pun dilakukan dengan kecanggihan internet, yakni melalui online payment yang dihadirkan oleh DOKU.

“DOKU merupakan jasa pembayaran online pertama di Indonesia sejak tahun 2007, sekaligus sebagai satu-satunya gateway di Indonesia yang memfasilitasi kartu kredit ataupun pedagang internet,” tambah Sri Handayani.

Traceroute sendiri sebenarnya dalam dunia maya berarti jalur atau rute yang dilewati data untuk mencapai tujuan. Baik saat kita update sesuatu lewat tweet, maka jalur yang dilalui hingga tweet yang diposting kembali dan tampil di smartphone, tablet, atau PC itulah yang disebut Traceroute. (dbs)

KOMENTAR