Banda Aceh — Pasar otomotif di Provinsi Aceh diperkirakan akan tumbuh positif pada tahun 2013 yakni mencapai 5-10 persen.

“Kami perkirakan dengan terus membaiknya kondisi keamanan di Provinsi Aceh pasar otomotif 2013 akan tumbuh lebih baik pada tahun ini,” kata Kepala Cabang Honda Arista Yanto di Banda Aceh, Rabu (16/1).

Ia menjelaskan, perkiraan tersebut tidak terlepas dari pencapaian dan terus hadirnya sejumlah pemegang merek mobil untuk berinvestasi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Artinya, jika kondisi keamanan Aceh terus membaik maka tidak tertutup kemungkinan akan banyak pemegang merek lainnya hadir ke provinsi ini,” katanya.

Ia mencontohkan, kehadiran Sales, Service, dan Spare part (3 S) Honda di Aceh juga merupakan salah satu bentuk dari keyakinan bahwa Aceh merupakan daerah yang akan berkembang seiring terus membaiknya kondisi keamanan.

“Kehadiran sejumlah pemegang merek yang mendirikan 3 S seperti Honda merupakan salah satu bukti Aceh merupakan daerah yang akan berkembang di masa mendatang,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan kondisi keamanan kondusif yang telah terjalin selama ini akan berdampak positif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah secara keseluruhan.

Honda Arista Banda Aceh merupakan distributor resmi mobil Honda di Aceh yang saat ini sedang merampungkan Sales, Service dan Spare part (3 S) di kawasan Banda Aceh.

“Kami berharap dengan hadirnya 3 S ini akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna mobil Honda berbagai varian di Aceh,” demikian Yanto. (ant)

KOMENTAR