Jantho — PT PLN (Persero) Wilayah Aceh meresmikan penambahan jaringan distribusi di 18 desa pelosok dalam beberapa kecematan di Kabupaten Aceh Besar.

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, di Gampong Lamphang, Kecamatan Simpang Tiga, dihadiri General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Aceh, Sulaiman Daud, Anggota Komisi VII DPR RI, T Riefky Harsya, dan sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, Sulaiman Daud mengatakan, program kerja listrik pedesaan yang dilakukan pihaknya tahun 2012 di Kabupaten Aceh Besar yakni, membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 6,46 Kms, jaringan tegangan rendah (JTR) 10,68 Kms, memasang 9 unit trafo distribusi dengan rumah tangga berlistrik sebanyak 573 pelanggan.

“Dengan adanya program ini, 94,4 persen rumah tangga di Aceh Besar telah teraliri listrik. Tinggal enam persen saja yang belum,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan jaringan distribusi ini, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah berharap masyarakat semakin berperan aktif dalam menjaga keamanan jaringan listrik di desanya masing-masing.

“Keamanan jaringan listrik sangat penting agar distribusi listrik berjalan lancar. Untuk itu kami berharap peran aktif masyarakat, supaya pepohonan yang berdekatan dengan jaringan listrik bisa dibersihkan,” harapnya. (tribunnews.com)

KOMENTAR