Banda Aceh, Seputar Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh bantuan logistik untuk korban bencana letusan Gunung Sinabung yang terjadi di Sumatera Utara 28 Agustus lalu.Bantuan akan dikirimkan Kamis (2/9) dari Markas PMI Aceh, Ajun Jeumpeut, Aceh Besar melalui jalur darat dan akan didistribusikan melalui PMI Sumut.

Asep Iwan Sugiana, Kepala Markas PMI Aceh mengatakan, bantuan tersebut adalah stok bantuan emergency PMI Aceh yang akan diberangkatkan sore ini bersama enam truk dan akan didistribusikan melalui PMI Sumut.

“Bantuan yang akan dikirimkan berupa 1000 kotak Hygiene Kit, 2000 selimut, 6000 masker, 1000 tikar dan 500 tarpauline,” terangnya.

Asep menambahkan, jumlah ini merupakan kebutuhan masyarakat setempat yang telah didata oleh PMI Sumut untuk dibagikan ke lokasi pengungsian dan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Aceh, Tanthawi Ishak mengharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk korban bencana “Kami berharap bantuan ini dapat berguna untuk korban letusan gunung yang berada dilokasi pengungsian yang berada di Kabanjahe, Berastagi dan sekitarnya.”

Ia juga menghimbau bagi masyarakat Aceh yang ingin membantu korban bencana dapat menyalurkan melalui PMI Aceh karena diinformasikan dari posko PMI di lokasi pengungsian bahwa korban masih membutuhkan bantuan dari semua pihak. [sa-bna]

KOMENTAR