Sinabang – Aparat Polresta Simeulue melakukan razia rutin sejak 5 sampai 24 April 2010. Hal ini membuat 27 personil Polantas Simeulue merasa kwalahan. Razia dilakukan terhadap berbagai jenis kenderaan.

Wakapolres Kompol A Siagian SH melalui, IPDA Andi Cakra P, KBO Satlantas Polres Simeulue, Senin (5/4/2010) mengatakan, razia itu dilakukan karena kesadaran penggunan kenderaan di Simeulue untuk mematuhi aturan lalu lintas sangat kurang. “Kesadaran masyarakat kurang dari 50 persen,” jelasnya.

Akibat rendahnya kesadaranmasyarakat dalam berlalulintas di jalan raya membuat 27 personil Satlantas Polres Simeulue kwalahan dengan perbandingan keberadaan hampir 3000 unit. “Jadi satu personil wajib mengamankan hampir 100 unit kenderaan dalam posisi berjalan setiap harinya,” lanjut Siagian.

Dari data yang diterima, jumlah pelanggaran selama kurun waktu 2009 lalu mencapai 1.104 kasus terdiri dari lakalantas dan pelanggaran berlalulintas yang di dominasi pegawai, pelajar dan warga biasa. Untuk meminimalisasi hal itu Polres Simeulue melakukan razia simpatik.(*/ha/ahm)

KOMENTAR