Beijing — Sebanyak 21 pelajar Indonesia yang ikut serta dalam acara Joy Dancing Beijing dalam acara International Youth and Art Exchange Weeks berhasil memukau dan menarik perhatian sejumlah penonton lewat tarian “Bambu Zapin”.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan Republik Rakyat Cina di Beijing, selama 3 hari berturut-turut dari sejak 3-5 Agustus 2012 menampilkan siswa-siswi Indonesia, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Presiden Bekasi, seperti yang diliris KBRI Beijing, Rabu (08/08).

Dengan balutan kostum khas pakaian Minang yang gemerlap dan latar belakang panggung panorama Candi Prambanan yang indah, siswa-siswi ini terlihat semangat menampilkan gerak tari dinamis yang sangat memikat penonton.

Joy Dancing juga merupakan bagian dari acara International Youth and Art Exchange Weeks 2012. Dalam Joy Dancing, para peserta bertukar kemampuan menari dari kebudayaan negara masing-masing. Joy Dancing juga merupakan arena pergaulan pemuda-pemudi dari delapan negara peserta International Youth and Art Exchange Weeks 2012, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Israel, Inggris, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah, Cina.

Melalui interaksi budaya antara pemuda-pemudi berbagai bangsa tersebut diharapkan akan terjalin saling kesepahaman dan persahabatan demi terwujudnya perdamaian dunia.[]

KOMENTAR