Ilustrasi HUT Kota Sabang (Twitter @naa_nhuviana)
Ilustrasi HUT Kota Sabang (Twitter @naa_nhuviana)

DALAM rangka menyambut HUT ke-48, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang akan menggelar sejumlah kegiatan mulai dari 24-30 Juni mendatang di arena Sabang Fair.

Sejumlah pameran kerajinan tangan (dekranas), pariwisata, kesenian, dan hiburan rakyat juga akan melibatkan pemerintah kabupaten/kota di Aceh yang memiliki gedung bangunan di arena Sabang Fair yang dapat menarik minat wisatawan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sabang Sofyan H Adam SH beberapa waktu lalu.

“Insya Allah pemeran bergengsi ini akan membawa mamfaat bagi Sabang sebagai tuan rumah, dan juga bagi pemerintah kabupaten/kota yang ikut serta. Pemko Sabang akan mengundang seluruh pemerintah kabupaten/kota, terutama daerah yang telah memilki gedung di Arena Sabang Fair. Dalam waktu dekat akan dilayangkan surat undangan sebagai peserta pemeran,” sebut Sofyan.

Selain pameran, Pemko Sabang juga menggelar Festival Nol KM mulai dari 27-30 Juni dengan aneka lomba, seperti Rateb Peu Ayon Aneuk dan Festival Lagu Aceh. Acara ini juga memperebutkan total hadiah 27 juta.

Cut Bang Yan -sapaan akrab– Sofyan juga menyebutkan kegiatan dalam rangka meriahkan HUT Kota Sabang ini melibatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diikuti oleh seluruh SKPD, Pengusaha, Ormas dan elemen masyarakat Sabang.

“Pemko Sabang juga akan mengerahkan tenaganya untuk mempersiapkan lokasi, sekaligus menyediakan tempat bagi peserta yang ikut didalamnya,” tambahnya.[]

KOMENTAR