Sigli – Barisan gerak jalan pelajar MIN Sigli yang sedang berlatih di jalan Iskandar Muda Kota Sigli dihantam sepeda motor yang dikendarai Saiful Anwar, warga Keramat Dalam, Kota Sigli, Jumat (6/8/2010) sekitar pukul 10.30 WIB. Sedangkan pelaku beserta sepeda motornya kini diamankan Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pidie.

Akibat kejadian itu, enam pelajar MIN Sigli terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena menderita luka-luka.

Dari pantauan lansung di Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah sakit Umum Sigli, tampak keenam pelajar yang turut didampingi orang tuanya dan guru sedang mendapat perawatan intensif dari dokter.

Muzakir, guru olahraga MIN Sigli yang melatih pelajar itu, di IGD RSU Sigli,Jum’at (6/8) mengatakan, saat barisan melintas di jalan Iskandar Muda, tiba-tiba muncul satu unit sepeda mutor dari arah belakang barisan, dan langsung menubruk barisan. Akibatnya belasan pelajar binaan bertumbangan, enam di antaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka. Belasan pelajar lainnya menderita trauma.

”Sat kejadian saya sedang melatih mereka baris–berbaris di Jalan Iskandar Muda untuk persiapan 17 Agustus, tanpa kami sadari ada satu unit sepeda motor melaju dari arah belakang barisan lalu menabrak barisan. Belasan pelajar yang sedang saya latih terpental,”katanya.

Lanjut dia, karena suasan begitu panik, sejumlah wraga yang kebetulan mengetahui kejadian itu turut membantu melarikan muridnya ke RUS Sigli untuk mendapat perawatan. Dalam sekejab datang petugas Polisi Lalu Lintas dan langsung menangani perkara itu.

Data dari IGD RSU Sigli, pelajar MIN Sigli yang dirawat yakni Nabila Askia, Irsa Rahayu, Arif Hidayat, Alfan Suri, Nila Wati dan  Firza Tullah. Kasus ini sekarang sudah ditangani pihak kepolisian.zuk

KOMENTAR