Barcelona – Klub sepak bola Catalan, Barcelona dan UNICEF sepakat untuk memperpanjang kerjasama hingga satu musim ke depan. Bedanya, kali ini logo badan PBB itu tak tampil di bagian depan jersey, namun di bawah nomor punggung pemain.

“UNICEF dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kerjasama. Logo UNICEF akan tetap berada di jersey FC Barcelona untuk musim 2011-2012, dan ditempatkan di bawah nomor punggung pemain,” demikian keterangan yang disampaikan Blaugrana lewat situs resminya.

Nama UNICEF akan “tergusur” ke bagian punggung seragam karena di bagian dada jersey Barcelona akan terisi nama sponsor Qatar Foundation.

Kerjasama Barcelona dan UNICEF telah berlangsung selama lima tahun belakangan ini. Dalam kesepakatan awal, kerjasama itu sedianya berakhir pada Juni 2011.

“Fase selanjutnya dari kerjasama ini masih didiskusikan. Tujuannya adalah memanfaatkan aset sosial klub dalam mendukung gerakan global untuk pendidikan dan olahraga yang akan memberikan hasil nyata kepada anak-anak.”

“UNICEF dan FC Barcelona berharap untuk membawa kemitraan ini ke tahap selanjutnya yakni meningkatkan kehidupan dari anak-anak yang rentan di seluruh dunia. Selengkapnya mengenai hal ini akan kami umumkan pada bulan Juni.” [ai/dts]

KOMENTAR