Jakarta — Penggemar grup rock alternatif Weezer di Indonesia dapat menyaksikan penampilan mereka Jakarta pada 8 Januari mendatang di Gelora Bung Karno di kawasan Senayan, Jakarta.

Konser band asal California, Amerika Serikat itu adalah hasil kerja sama empat promotor, yaitu StarD Protainment, BlackRock Entertainment, Asia Live, dan Marygops Studios.

Weezer sendiri telah mengumumkan rencana konser di Jakarta melalui jejaring sosial Twitter: ALSO IN JAN `13: JAKARTA, INDONESIA… DETAILS TO COME.

Weezer didirikan pada 1992 di Los Angeles dan hingga kini telah merilis sembilan album. Band yang terdiri dari gitaris Rivers Cuomo, gitaris Brian Bell, pembetot bas Scott Shriner, dan penggebuk drum Patrick Wilson ini sedang dalam proses mengerjakan album kesepuluh sejak September silam.

Penampilan di Jakarta juga menjadi satu-satunya konser Weezer di Asia.

Sepak terjang Weezer sejak tahun 1992 diakui telah banyak memberi pengaruh pada warna musik band-band lainnya. Dikutip dari KapanLagi.com, Patrick Wilson (drummer Weezer) menyebutkan sepak terjang band-nya hanya keberuntungan saja.

“Kami hanya beruntung. Menurutku kami sudah melakukannya dengan baik. Aku suka ini,” ujar Patrick.

Dalam mengerjakan album, Weezer mengaku selalu mendiskusikan konsep maupun tujuannya. Mengerjakan musik dengan perasaan senang sepertinya menjadi kunci utama sukses band ini.

Sementara itu, penyanyi hip hop asal London, Inggris, yaitu M.I.A. Musisi yang memiliki nama asli Mathangi Arulpragasam juga akan tampil di Potato Head Beach Club di Denpasar, Bali.

Ini bukan hanya menjadi penampilan pertama M.I.A di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.[]

KOMENTAR