Calang – Wilatul Hisbah (WH) Aceh Barat melakukan razia baju ketat di area Muzakarah Ulama di lansungkanMesjid Agung dan Mesjid Babussalam Ujong Baroh. Sejumlah perempuan yang hendak mengunjungi acara tersebut terpaksa mengagalkan niatnya setelah ditegur WH karena mengenakan celana agak ketat.

Acara muzakarah ulama se-Asia Tengara di Meulaboh, hingga Rabu (10/3) kemarin masih berlangsung. Kegiatan muzakarah atau sering disebut musyawarah ulama besar se-Asia masuk pada acara pembahasan hukum Islam tentang penerapan syariat Islam dan zakat fisabililah yang menurut ulama perlu direalisasi kembali.

Muzakarah kemarin tidak lagi terpusat di Mesjid Agung tetapi sudah berpindah tempat ke Mesjid Babussalam Kelurahan Ujong Baroh Kota Meulaboh. Sejumlah ulama besar tampak hadir pada acara pembahasan hukum Islam dan penerapan qanun tentang syariat islam tersebut. Para ulama juga membahas tentang zakat fisabilillah.

Ketua penitia Muzakarah Drs M Nur Juned didampingi Komandan WH Tgk Abdurrazak kepada Harian Aceh mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya guna menegur perempuan atau laki-laki yang mengenakan pakaian norak masuk ke lokasi Muzakarah.

Abdurrazak mengakui ada sejumlah perempuan yang mengenakan baju sedikit ketat terpaksa disuruh keluar mengantikan pakaian yang lebih sopan disaat memasuki arena muzakarah, baik dihalaman Mesjid Agung dan di Mesjid Babussalam Ujong Baroh. “Inikan acara muzakarah ulama, jadi sangat bertolak belakang jika ada perempuan yang mengenakan baju ketat mondar mandir di depan umum dalam lokasi mesjid,” jelas Abdurrazak.(*/ha/cwn)

KOMENTAR