New YMail (zdnet.com)

New YMail (zdnet.com)Jakarta — Sejak November lalu Yahoo! Inc. dikabarkan telah memperbaiki layanan emailnya untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengakses dengan perangkat mobile atau desktop. Hal tersebut dilakukan Yahoo Mail untuk bisa terus bersaing dengan kompetitornya, GMail dari Google.

Berbagai inovasi dari Yahoo! sejak kursi kepemimpinannya dipegang oleh CEO Marissa Mayer, terus mengalami perubahan. Dan salah satunya lewat menghadirkan tampilan baru Yahoo Mail ini yang dirilis Desember ini.

Layanan email baru dari Yahoo! menjanjikan navigasi yang lebih cepat dan lebih mudah untuk penggunaan di ponsel pintar, komputer tablet, maupun desktop.

Mayer yang juga mantan eksekutif Google Inc. seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (11/12), benar-benar tengah ditantang untuk mencoba mendatangkan keuntungan bagi Yahoo! yang selama 3 tahun terakhir mengalami kerugian. Mayer mencoba meng-update layanan-layanan yang dimiliki Yahoo!, termasuk layanan email, chat, juga home page.

Upaya-upaya yang dilakukan Mayer itu berupaya untuk bersaing dengan tempat lamanya bekerja, Google, yang berhasil meraih jutaan pengguna baru lewat layanan Gmail-nya, sementara Yahoo Mail stagnan.

Dalam keterangannya resmi Yahoo! mengatakan, saat ini perangkat mobile adalah segala-galanya, karenanya, Yahoo! Mail kini memiliki tampilan yang konsisten dan bisa dibuka di beragam alat elektronik yang terhubung dengan internet.

Email versi terkini Yahoo! akan bisa digunakan pada ponsel pintar dan tablet yang memiliki sistem operasi Windows 8 keluaran Microsoft Corp, begitu juga sistem operasi Android, juga mesin-mesin keluaran Apple.

Sementara itu, Mayer juga menyebutkan, ia berencana untuk berinvestasi dengan bekerjasama bersama pakar-pakar dalam bidang aplikasi, mendorong teknologi perusahaan untuk membeli dan melayani iklan, serta membangun layanan yang bisa lebih terfokus pada masing-masing individu pengguna internet.

Ke depannya, Yahoo! akan terus bersaing ketat dengan Google, yang baru saja merilis pembaruan untuk layanan emailnya.[]

KOMENTAR