Banda Aceh — Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) Indonesia, Sabtu (9/3) menggelar diskusi yang bertajuk “Na Pancuri di Internet: Mencari Polisi Cyber Aceh” di warkop The Stone Coffee Lampineung, Banda Aceh.

Diskusi yang dikemas santai ini terbuka untuk umum dengan menghadirkan narasumber dari pihak Kapolda Aceh, Pakar Hukum Prof Syahrial Abbas, MA, serta Akademisi dan Ketua APTIKOM Aceh Dr Taufik Fuadi Abidin, MTech.

Koordinator MIT, Teuku Farhan menyebutkan diskusi yang mengambil topik siber ini diangkat karena melihat banyaknya kejadian di ranah dunia maya khususnya di Aceh yang selama ini kurang mendapat respon tegas dari pihak yang berwajib untuk turun tangan dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Diskusi ini bertujuan untuk memberikan peringatan dan kewaspadaan bagi sesama netizen (pengguna internet), bahwa setiap kejahatan dunia maya adalah ancaman yang sangat serius jika tidak disikapi sejak dini,” jelasnya.

Nah, tertarik untuk mengikuti jalannya diskusi siber ini, silahkan bergabung yang akan berlangsung pukul 16.30 WIB dan gratis pastinya.[]

KOMENTAR