Surfing di Simeulue (ja.magicseaweed.com)
Surfing di Simeulue (ja.magicseaweed.com)

SEBANYAK 32 peselancar dari beberapa negara ikut serta dalam kompetisi Aceh surfing (selancar) competition series IV internasional yang dilangsungkan di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (15/3/2014).

Ketua Panitia, Dery Setyawan mengatakan, kompetisi surfing internasional yang akan berlangsung hingga hari ini (Minggu, red) hanya diikuti oleh 5 negara dari luar negari. “Adapun peserta yang ikut dari luar negeri diantaranya peselancar Malaysia, Australia, Inggris, Selandia Baru, dan Prancis,” sebutnya seperti dilansir Antara.

Selain peserta luar negeri, olahraga air tersebut juga diikuti peselancar tuan rumah dan juga dari provinsi lainnya seperti Bali.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Reza Pahlevi mengatakan kegiatan surfing tersebut juga merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kita berharap peselancar dari Newzelands, Inggris, Perancis, Australia, dan Malaysia ikut mempromosikan keindahan alam Aceh ke negaranya masing-masing,” katanya.[]

KOMENTAR