Apple Store

California — MacRumors mengatakan telah menerima banyak laporan beberapa minggu terakhir bahwa Apple mulai mem-phk karyawan terutama yang bekerja di toko ritel selama 6 bulan atau kurang. Ini terjadi di seluruh toko ritel di AS, Inggris dan Kanada. Karyawan paruh waktu juga dikurangi jam kerjanya.

Disisi lain juga Apple telah menaikan gai pekerja di toko ritel dengan bebrapa manfaadt tambahan yang tentunya tidak mengingkari adanya kenyataan ada beberapa kayawan telah diberhentikan juga.

Beberapa karyawan juga dilaporkan telah dipromosikan tapi tidak menerima kenaikan gaji dan akhirnya dikembalikan ke posisi semula. Berita ini tentunya sulit untuk dikonfirmasikan langsung ke Apple tapi sepertinya ini bukanlah kabar burung atapun sebuah kebetulan.

Jadi apa yang terjadi dengan Apple? Perusahaan terkaya di dunia harusnya mampu membayar karyawan tambahan daripada melepas mereka pergi?

Memang sudah umum bahwa jumlah karyawan Apple tergantung dari musim ketika produk diluncurkan, tapi dengan semakin mendekatnya waktu peluncuran produk terbarunya iPhone 5 dan iPad Mini, harusnya Apple mempekerjakan lebih banyak karyawan. (teknomedia)

KOMENTAR