Kalau Anda disuruh memilh untuk memegang antara ponsel dengan dudukan toilet, mana yang Anda pilih?

Charles Gerba, seorang ahli mikrobilogi dari Universitas Arizona mengatakan bahwa dudukan toilet sering dibersihkan sepanjang waktu sedang kebanyakan orang tidak melakukannya untuk ponsel disamping karena kawatir akan merusakkan ponsel tersebut.

Gerba juga menambahkan bahwa ponsel akan terus terekpos dari bakteri dan mengumpul semakin banyak dengan berjalannya waktu. Ternyata rata-rata ponsel mempunyai jumlah bakteri sepuluh kali lebih banyak dari pada dudukan toilet.

Masalah utamanya menurut Gerba adalah bukan banyaknya bakteri di ponsel Anda tetapi berbagi penggunaan ponsel dengan orang lain.

Dia mengatakan jika Anda tidak meminjamkan ponsel Anda kepada orang lain maka ponsel Anda mengandung bakteri yang sama dengan yang ada ditubuh Anda sehingga tidak membuat Anda sakit, tetapi jika membaginya dengan orang lain maka besar kemungkinan bakteri yang ada di teman Anda akan berpindah ke ponsel Anda. Ini karena ponsel setiap saat selalu harus didekatkan ke mulut dan wajah.

Jadi bagaimana kita menghindarinya? Jangan asal meminjamkan ponsel Anda dengan orang lain dan gunakan pembersih khusus anti bakteri untuk ponsel yang banyak dijual yang tidak akan merusak ponsel Anda. (Yahoo News)

KOMENTAR