Bireuen, Seputar Aceh – Akibat longsornya tebing perbukitan di desa Salah Sirong Jaya, Kecamatan Jeumpa Bireuen, sarana jalan yang menghubungkan ke arah desa Alue Limeng  Kecamatan tertimbun lumpur.

Amatan Seputar Aceh, lokasi tersebut kini sulit dilalui. Sejumlah anak sekolah dari desa Salah Sirong Jaya yang sekolahnya ke Alue Limeng dan simpang Jaya harus melewati lumpur setinggi lutut orang dewasa.

“Ini sudah berlangsung sepekan. Jangankan mobil, sepeda motor saja terjabak dan sering terperosok dalam lumpur ini,” sebut Iskandar (30), warga Salah Sirong Jaya, Sabtu  (12/12).

Camat Jeumpa, Surya yang dihubungi Seputar Aceh mengaku pihaknya akan segera menanggulangi longsor tersebut bersamaan dengan pengerasana jalan dari arah Blang Gandai hingga Panton Lah.

Sementara itu Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad yang kebetulan berada di Desa Sarah Sirong Jaya  melantik geuchik setempat kemarin mengatakan, pihaknya akan segera memproritaskan sarana jalan Salah Sirong Jaya.

“Dan Camat harus segera membuat laporan ke Dinas Kimprawil. Selain longsor, sarana jalan dari Alue Limeng hingga Sarah Sirong Jaya harus segera diaspal, karena hasil pertaniannya luar biasa, dan ini tuntutan mendesak,” tegas Ridwan. [sa-ful]

KOMENTAR