Medan – Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menyebutkan, hanya ada dua Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumut yang tidak lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan siswa tersebut akan disampaikan pada Sabtu (26/5), di masing-masing sekolah.

Sekolah yang tidak mencapai tingkat kelulusan 100 persen adalah SMA Darome Medan sebanyak empat siswa dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Langkat sebanyak sebelas siswa. Kedua sekolah tersebut memang memiliki sedikit murid.

Namun, secara keseluruhan dari 120.090 siswa setingkat SMA di Sumatra yang ikut UN, hanya 394 siswa yang tidak lulus. Persentasenya hanya 0,13 persen saja.

Untuk jumlah kelulusan, persentasenya mencapai 99,97 persen. Jumlah tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai angka kelulusan 99,79 persen dari total 116.918 siswa.

Sedangkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tidak lulus di Sumut tercatat 94 orang. Dinas Pendidikan Sumut yakin, Sumut masuk urutan sepuluh besar untuk persentase tingkat kelulusan siswa SMA sederajat di indonesia. (metrotvnews)