JIKA biasanya Anda sering menyaksikan aksi panggung sejumlah girlband Tanah Air, sebut saja JKT 48 dan Cherrybelle dengan penampilan manisnya dengan rok mini, tapi akan beda dengan girlband yang satu ini, Samara 37.

Munculnya girlband dengan cita rasa hijab alias busana muslimah ini, ternyata diam-diam telah memiliki ribuan penggemar.

“Samara itu artinya Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Makna dari kata itu agar kami bisa damai hidup di setiap harinya. Sedangkan 37 berarti 3 warna dan 7 nada. Karena kami menggabungkan musik–musik tradisional dan modern,” jelas Fitri, Kamis (1/5) di Jakarta Selatan.

Dengan mempersembahkan album berjudul ‘Al Amiin’, selain menyanyi, girlband dengan 4 anggotanya Fitri Puspasari, Herina Amalia, Yuanita Ayu Oktavia dan Nailis (Lisa) Sa’adah ini juga berdakwah.

“Kita menyuguhkan 11 tembang shalawat yang dapat didengarkan pas ketika bulan Ramadhan tiba nanti. Samara itu artinya Sakinnah, Mawaddah dan Warrahmah biar kita bisa damai disetiap harinya dan 3 warna dan 7 nada dalam menggabungkan dari musik-musik tradisional dan modern,” ujar Fitri.

Dalam album perdananya kali ini Samara 37 dibantu oleh tangan dingin musisi yang sudah tidak asing lagi seperti Hendri Lamiri, Harry Toledo dan Jimmy Rahim. Kesebelas lagu yang terdapat dalam album Al – Amiin ini semuanya bernuansa religius.

Sahabat mereka, pesinetron cantik Nuri Maulida memiliki kesan sendiri dengan penampilan Samara. Menurutnya potensi yang dimiliki Samara 37 demikian besar, meski keadaan mereka sudah berstatus ibu.

“Aku amat kagum dengan keempat ibu-ibu ini. Karena itu saat diminta untuk mensupport busana mereka aku mau. Tapi jujur tembang-tembang yang mereka lantunkan secara kwartet benar-benar menyentuh,” ujarnya. (viva/pknews)

KOMENTAR