Jakarta — Setelah mengambil alih situs Meebo beberapa lalu, Google berencana akan menarik dan menghentikan situs chatting tersebut pada 11 Juli mendatang.

Berita tentang penonaktifan tersebut disampaikan oleh pihak Meebo kepada pelanggannya lewat rilis melalui e-mail, Selasa (19/6) lalu.

Dalam surat elektronik tersebut, Meebo menyampaikan bahwa situsnya yang telah diakuisi oleh Google sebesar 100 juta dolar ini akan menghentikan segala aktivitasnya, termasuk mematikan berbagai fitur serta menghapus catatan dari obrolan yang pernah dilakukan oleh pengguna.

Meebo memberikan peringatan, untuk pengguna yang ini melakukan backup catatan (log) aktivitasnya atau obrolannya selama menggunakan Meebo bisa dilakukan sebelum 11 Juli, bulan depan.

Selain itu, situs Meebo direncanakan oleh perusahaan raksasa mesin pencari tersebut akan diintegrasikan dengan produk jejaring sosial Google Plus.

“Kita akan mengalihkan produk ini ke bagian baru, dan nantinya akan bergabung dengan tim di Google+,” tulis pihak Meebo dengan memberikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada pengguna yang telah menggunakan aplikasi mereka.[]

KOMENTAR