Penampilan Koda di 4th Anniversary Taman Budaya (Foto Ody Nugraha)

Banda Aceh — Komunitas Drumer dan Perkusi Aceh atau yang lebih dikenal dengan nama KODA telah mempersiapkan konsep untuk aksinya di acara Piasan Seni Banda Aceh 2012 akan datang yang diselenggarakan di Taman Sari, Banda Aceh.

“Kami telah menyiapkan konsep musik kontemporer, tidak menggunakan alat musik, tetapi seperti biasa menggunakan alat yang bisa menghasilkan bunyi ditambah unsur teatrikal nantinya,” jelas Manajer KODA Didin, Jum’at (24/11).

Lebih lanjut Didin mengharapkan penampilan KODA nantinya di Piasan Seni bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda dari komunitas lainnya.

Selain itu Didin juga menambahkan, di Piasan Seni KODA menggelar stand yang bisa dikunjungi setiap hari.

“Kami juga ada stand disana, jadi setiap harinya bakal ada yang ditampilin di stand. Jadi kunjungi stand kami ya,” terangnya.

Dijadwalkan penampilan KODA nantinya tanggal 1 Desember di Panggung Hiburan Piasan Seni mengambil tema “We Love Banda Aceh”.

Bagi KODA adanya acara semacam Piasan Seni sangat membantu dan bermanfaat bagi komunitas seni yang ada di Aceh.

“Buat kami acara seperti ini akan sangat menarik dan membantu serta bermanfaat bagi komunitas seni dan sanggar yang ada di Aceh, karena bisa jadi sarana buat kami untuk menunjukan eksistensi diri dalam dunia seni.” tambah Didin.

Didin selaku Manajer dari KODA berharap dengan acara Piasan Seni, Pemkot punya database bahwa banyaknya komunitas, pegiat seni dan seniman di Banda Aceh yang harus dikenal oleh masyarakat.[]

KOMENTAR