Banda Aceh, Seputar Aceh – Operator jaringan GSM “3” milik PT Hutchison CP Telecommunication kembali menyediakan akses komunikasi murah ke luar negeri melalui kode akses 01088 dengan tarif Rp 1.299 per menit ke nomor telepon tetap dan ponsel di Arab Saudi.

Program ini untuk kebutuhan komunikasi bagi warga  yang menunaikan ibadah haji dengan keluarga yang ditinggalkan di Indonesia.

Chief Commercial Officer Tri, Suresh Reddy, melalui siaran pers yang diterima Seputar Aceh, Jumat (9/10), mengatakan selain untuk fasilitas sambungan suara, “3” juga memberikan promo tarif SMS ke Arab Saudi hanya Rp199 per SMS dan Rp 1.000 per MMS.

“Bagi jamaah haji di Arab Saudi dapat menerima SMS gratis tanpa dikenakan biaya tambahan,” katatanya.

Menurut Surehs, tahun ini Departemen Agama RI memperkirakan sekitar 207 ribu calon jamaah haji Indonesia akan terbang ke Saudi Arabia mulai 23 Oktober nanti. Rentang waktu kepergian mereka selama menunaikan ibadah haji cukup panjang. Dan, seperti tren di tahun tahun sebelumnya, komunikasi via telepon merupakan solusi penghubung antara jamaah dengan keluarga mereka di Indonesia.

“Kami akan memberikan kemudahan komunikasi yang tentunya memberikan nilai ekonomis bagi mereka,” ujarnya.

”Semua penawaran ini kami berikan sebagai wujud kepedulian kami kepada pelanggan, khususnya bagi mereka yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci,” kata Suresh lagi. [sa-ded/rel]

KOMENTAR