Glumpang Tiga – Warga dari tiga gampong, Blang Teungoh, Blang Pueb dan Gampong Pisang, Kecamatan Glumpang Tiga, menanam pisang di badan jalan sebagai protes terhadap pemerintah yang tak juga membangun jalan di Gampong tersebut yang rusak parah sejak lima tahun lalu.
Tanaman tersebut ditanam di jalan Padat Karya yang berada di Gampong Blang Teungoh, Sabtu (10/7/2010). Jika tidak ditanggapi dengan cepat warga mengancam mendatangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.
Tiga Gampong yang kerap menggunakan jalan tersebut menuju ke pasar kecamatan Glumpang Tiga yaitu Gampong Blang Teungoh, Blang Pueb Dan Gampong Pisang, Glumpang Tiga. Warga di sana tidak tahan lagi dengan kondisi jalan yang dipenuhi batu batok.
”Jika tidak ditanggapi kami masyarakat akan turun menjumpai pemerintah membawa aspirasi ini,” kata Faisal, warga setempat kepada Harian Aceh, kemarin.
Faisal menambahkan, aksi penanaman pohon pisang tersebut dilakukan sebagai wujud protes terhadap pemerintah yang mengabaikan aspirasi mereka sejak beberapa tahun lalu. “Kami sudah usulkan pembuatan jalan ini dari tahun lalu, namun hingga kini belum adanya perhatian,” jelas Faisal.
Selain menanam pohon pisang di badan jalan, warga juga memasang poster yang bertuliskan kritikan kepada Pemerintah Kabupaten Pidie.(*/ha/muh)

KOMENTAR