Lhokseumawe — Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Minggu (24/3) mendatang akan menggelar Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke XIX di Gedung ACC Unimal, Cunda, Lhokseumawe.

Peserta dibagi dalam enam kategori, yaitu kategori SD/MI A (kelas 1 & 2 ), kategori SD/MI B (kelas 3 & 4), dan kategori SD/MI C (kelas 5 & 6 ). Selanjutnya, kategori SMP/MTs, kategori SMA/MA, dan kategori mahasiswa/guru/dosen/ masyarakat umum.

Penanggung Jawab LBFT XIX Wilayah Lhokseumawe, Ridha Rizki, mengatakan lomba berhitung kali ini bertema “Berpacu dalam Berhitung, Bersama Membangun Aceh”. Acara ini diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Aceh, khususnya Lhokseumawe.

“Pendaftaran bisa di sekolah masing-masing melalui kepala sekolahnya atau bisa mendaftar langsung ke Sekretariat Panitia Wilayah di Kana Dhapu Kupi, Jl. Merdeka No. 38 Lhokseumawe atau ke HP 085261921444. Biaya pendaftarannya SD 10 ribu, SMP 12 ribu, SMA 14 ribu dan Umum 15 ribu rupiah.” jelas Ridha dalam rilisnya kepada SeputarAceh.com, Selasa (19/3).

Ridha menambahkan, para pemenang nantinya akan dibawa ke Banda Aceh untuk mengikuti grand final bersama 13 Kab/Kota lainnya di Aceh. Pemenang juga mendapatkan hadiah, sertifikat dan berbagai doorprize menarik.

Menurutnya, LBFT merupakan agenda tahunan HMS Unsyiah yang bertujuan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei. Menurut dia, lomba berhitung ini merupakan acara berhitung terbesar dan paling bergengsi di Aceh.[]

KOMENTAR