Banda Aceh — Komunitas Kesehatan Aceh (KKA) bekerjasama dengan IMDI Aceh, menggelar khitanan massal untuk anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Acara yang digelar semenjak tanggal 1-10 Oktober lalu, merupakan bagian dari kepedulian beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, DPC Partai Demokrat Aceh Barat dan Nagan Raya serta yang didukung juga oleh H Teuku Riefky Harsya yang merupakan salah satu putra terbaik Aceh dari fraksi partai Demokrat di komisi VII DPR-RI.

“Kegiatan ini kita laksanan untuk saling membantu, terutama anak yatim dan kamu dhuafa di dua kabupaten, dan sampai saat ini sudah ada 580 anak di Aceh Barat dan Nagan Raya kita bantu secara gratis untuk laksanakan sunnah rasul ini,” jelas Ketua LSM KKA, Muhammad Daud dalam rilisnya kepada SeputarAceh.com, Minggu (14/10).

Kegiatan yang bertema “Khitanan sehat bagi 600 anak yatim dan dhuafa di 545 desa dalam Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya” juga menghadirkan Bang Joni, pemain dari Eumpang Breuh untuk ikut serta dalam kegiatan sosial masyarakat ini sebagai penghibur anak-anak agar tidak merasa takut untukk dikhitan.

“Ada 12 kecamatan yang kita kunjungi dalam kegiatan sosial ini, Bang Joni pun turut hadir untuk menghibur anak-anak yang ikut dalam khitanan massal,” jelas Daud.

Pihak KKA menyebutkan, kegiatan sosial senada ini juga direncanakan untuk dilaksanakan di kabupaten-kabupaten lainnya di Aceh, sehingga bisa saling membantu bagi mereka-mereka yang membutuhkan.[]

KOMENTAR