Lomba foto cagar budaya (detik.com)

Lomba foto cagar budaya (detik.com)Jakarta — Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, menyelangarakan pameran fotografi yang akan berlangsung selama 9 hari yaitu pd tgl 11-20 Desember 2012 di Galeri Nasional.

Lomba fotografi diikuti oleh 881 peserta yang terdiri dari kalangan wartawan dan masyarakat umum dan sudah terkumpul 2648 foto dan hanya 5 yg ditentukan sebagai pemenang dengan katagori umum.

Surya Helmi, Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permusiuman, bahwa lomba fotografi dan pameran adalah upaya kemendikbud untuk mengapresiasikan masyarakat yang turut mendokumentasikan dan memelihara cagar budaya indonesia.

“Cagar budaya harus dilestarikan sesuai UU No.11 thn 2010,” jelasnya.

Lomba fotografi cagar budaya menetapkan juara 1 dari katagori umum adalah Rafly Rinaldy dan Nyoman Budhiana dari katagori jurnalistik.

Menurut Surya Helmi, diselenggarakannya lomba dan pameran fotografi cagar budaya juga dimaksud agar masyarakat dapat memetik nilai-nilai luhur dari kearifan lokal yang terkandung dalam cagar budaya Indonesia, nilai-nilai luhur itulah yang mencerminkan jati diri kita yang sesungguhnya sebgai bangsa yang besar. (pelitaonline.com)

KOMENTAR