Sakit hati pasti akan sangat terasa jika anda dikhianati oleh kekasih yang sangat anda cintai. Perasaan sakit hati yang berlebihan tidak akan membuat tubuh dan perasaan anda tetap sehat.

Bagi anda yang sudah lelah dengan perasaan sakit yang anda rasakan, anda dapat mencoba untuk mengobati perasaan sakit anda.

Di bawah ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan sakit hati karena cinta ini.

Mencoba membuka hati

Untuk menemukan cinta yang baru, anda harus bisa membuka hati anda kepada orang lain. Cobalah untuk melupakan kekasih anda yang telah mengkhianati anda.

Dengan jalan membuka hati kepada orang yang baru, anda akan bisa merasa lebih nyaman dalam menjalankan hidup anda. Cara ini mungkin merupakan cara yang membutuhkan waktu yang tidak dapat dipastikan.

Terus maju (moving on)

Menatap lurus kedepan adalah cara selanjutnya yang bisa membuat anda merasa lebih baik setelah dikhianati kekasih anda.

Dengan memikirkan masa depan yang lebih cerah, anda akan bisa termotivasi untuk melupakan perasaan sakit hati anda.

Banyak orang yang mengaku cara ini menjadi cara yang jitu untuk membuktikan bahwa dunia tidak berhenti berputar hanya karena anda sedang patah hati.

Memaafkan

Sebagai seseorang yang disakiti, anda pasti merasakan perasaan yang sangat terluka.

Untuk membantu anda merasa lebih baik, akan lebih bijaksana jika anda mencoba memaafkan mantan kekasih anda yang telah dengan sengaja mengkhianati perasaan cinta anda.

Sikap memaafkan ini merupakan cara tercepat untuk membuat anda merasa lebih nyaman. Di dalam ajaran agama sekalipun, anda akan bisa menemukan bahwa memaafkan adalah cara yang paling tepat untuk mengubah perasaan anda menjadi lebih nyaman dan lebih baik.

Habiskan waktu dengan teman – teman

Bepergian dengan sahabat – sahabat anda akan membantu anda melupakan kenangan – kenangan pahit ketika ditinggalkan dan dikhianati oleh pasangan anda.

Dukungan dan hiburan yang diberika oleh teman – teman akan membuat anda mampu menjalankan hidup anda dengan lebih baik lagi. Menghabiskan waktu dengan teman – teman yang ceria akan membuat hari – hari anda menjadi lebih ceria kembali.

Tertawa dan bersikap ceria

Perbanyak tertawa dan bersikap ceria akan membuat perasaan anda menjadi lebih nyaman dan lebih tenang. Keceriaan akan menghapus perasaan sedih anda setelah berpisah dengan pasangan.

Bermain game dan mengikuti acara yang mengundang tawa dapat melemaskan otot – otot di wajah anda. Tertawa yang lebar akan membuat anda merasa lebih muda dan bahagia.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa memperbanyak tertawa dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik untuk lawan jenis anda.

Penelitian ini dilakukan kepada orang – orang yang akhirnya merasa lebih nyaman dan dapat menarik perhatian lawan jenis mereka dengan memperbanyak tertawa dan tersenyum baik di dalam kantor dan dimanapun mereka berada. (perempuan.com)

KOMENTAR