cinta-rupiah-hiPENGURUS Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI SS) menggelar aksi cinta rupiah di Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (28/8).

Aksi damai digelar dari Tugu Proklamasi menuju bundaran HI dilakukan dengan membagikan selebaran dan stiker sebagai bentuk ajakan kepada para petinggi negara serta pemilik kendaraan mewah yang berpotensi memiliki sejumlah mata uang dolar.

“Presiden tidak serius menangani ekonomi nasional, Susilo bambang yudoyono gagal. buktinya, Kenapa harus bawahan dia yang memulai untuk melakukan penukaran dolar terhadap rupiah. Contoh kasusnya Moeldoko dalam hal ini menjabat sebagai panglima TNI, seharusnya SBY memberi contoh, jangan membiarkan,” ungkap Rusmin Nuriadin, Koordinasi Aksi.

Puluhan massa dengan membawa sejumlah perangkat atribut aksi sempat mengakibatkan kemacetan di sekitaran pusat ibukota.

“Kami mempertanyakan nasionalisme SBY, Ketika pemerintahan ingin mengantisipasi kenaikan dolar terhadap rupiah. Sebaiknya SBY Mengajak kepada seluruh penghuni istana, kementerian dan jajaran di bawahnya untuk menukarkan dolar yang mereka miliki,” tutur Rusdy Anwar, Ketua Umum PB IKAMI SS. (rel)

KOMENTAR