Banda Aceh, Seputar Aceh- Sekitar 200 Bikers Aceh yang tergabung dalam beberapa club sepeda motor di Banda Aceh, Minggu, (18/10), akan mengikuti konvoi kemanusiaan menggalang dana untuk korban gempa Sumatera Barat di seputaran Kota Banda Aceh.

Konvoi ini merupakan rangkaian kegiatan gelar amal Aceh untuk Sumatera Barat yang digagas Poros Kemanusiaan Aceh. Aksi ini diharapkan mampu menggugah masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bersama-sama membantu korban Gempa di Sumatera Barat dan sekitarnya.

“Ini sebagai solidaritas dari pengguna motor yang tergabung dalam clup masing-masing. Selain konvoi, para binkers juga akan melakukan atraksi dengan sepeda motor,” ungkap Ketua Tim club peserta konvoi, Taufik dari Jupiter Series Club, Jumat (16/10), dalam siaran pers yang diterima Seputar Aceh.

Club motor yang akan mengikuti konvoi ini di antaranya, Club Honda, Yamaha, Suzuki Shogun. Club motor ceper, dan lainnya. Para bikers akan melakukan start dari halaman Mesjid Raya Baiturahman, menuju Pasar Aceh, Pante Pirak, Simpang Lima, Jalan T Nyak Arief, Simpang Mesra, Jambo Tape, Jalan T Chik Ditiro, dan berakhir di Jalan Muhammad Jam, ditutup dengan atraksi sepeda motor sekitar 30 menit.

“Atraksi ini bukan ugal-ugalan, tapi memang keterampilan. Dan yang melakukan atraksi  memang sudah terlatih dengan baik, mudah-mudahan akan menjadi suguhan menarik bagi masyarakat.” Kata Taufik.[sa-jmg]

KOMENTAR