Lubok Sukon Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar
Lubok Sukon Ingin Jaya (Ist)
Lubok Sukon Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar
Lubok Sukon Ingin Jaya (Ist)

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Besar, merencanakan pembangunan sarana ibadah di seluruh lokasi wisata yang ada di daerah itu. Selain itu pemkab setempat juga mewajibkan pelaksanaan shalat berjamaah di tempat tersebut.

“Sejak tahun ini sejumlah sarana umum, seperti mushala dan toilet akan kita bangun di seluruh titik lokasi wisata yang kita miliki,” kata Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, M Ali saat menghadiri Seminar Refleksi 85 tahun Sumpah Pemuda, di Gedung Kesenian Aceh Besar, Jantho, Minggu (27/10) malam.

Tidak hanya itu, tambah Ali, kepada seluruh pengelola dan pengunjung lokasi wisata juga diinstruksikan untuk berhenti aktivitas dan mendirikan shalat berjamaah, saat waktu tiba. ”Kepada pengelola dan pengunjung sudah kita instruksikan,” ujarnya.

Dalam seminar ini, Ali juga menyinggung sejumlah keberhasilan kalangan Pemuda dan pemudi Aceh Besar dalam meraih berbagai keberhasilan untuk daerah kabupaten tersebut.

Seperti memenangkan MTQ tingkat provinsi Aceh, PKA VI, semuanya meraih juara Umum. Sedangkan untuk Porda, Ali Juga berharap Juara Umum juga bisa diboyong oleh Aceh Besar.

“Semua ini adalah karya muda-mudi, maka keterlibatan pemuda dan pemudi dalam membangun bangsa ini harus maju selangkah dari sebelumnya,” tukas Ali. (*/orbit.com)

KOMENTAR