Blangpidie — Aceh Barat Daya (Abdya) merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai potensi alam yang sangat menjanjikan, salah satunya potensi laut yang menyimpan berbagai macam ikan dan kekayaan lainnya.

Untuk masyarakan pesisir pantai Ujong Tanah Kecamatan Setia misalnya, sudah saatnya dibangun sebuah kolam labuh yang bisa bersandar kapal motor jenis kecil dan sampan kecil yang dimiliki warga setempat, sehingga mereka tak lagi susah-susah harus ke daerah lain.

Demikian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Abdya, Azwar MR Spd MM, Jumat (14/09) kepada Andalas.

Untuk memajukan daerah pesisir maka sangat dibutuh sarana infrastruktur dasar sebagai alat pendukung utama, apalagi daerah Ujong Tanah Kecamatan Setia dulunya pernah maju dengan berbagai hasil lautnya.

Dijelaskannya, jika satu saat nanti kolam labuh terbangun, maka daerah tersebut akan kembali seperti belasan tahun lalu. Kehidupan masyarakat di sana perlahan akan berubah dengan berbagai macam aktifitas. Dan ini merupakan salah satu pogram yang harus dicapai demi peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Ditambahkannya, keberhasilan sebuah pemerintahan tak lepas dari sebuah perencanaan yang  matang, misalkan saja pembangunan infrastruktur dasar sebagai salah satu kebutuhan yang utama.

Tidak hanya untuk kelautan dan perikanan, tapi semua sektor membutuhkan hal yang sama. Jika ini semua bisa terbangun ke depannya Abdya akan lebih baik secara ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tentu saja dapat dicapai. (Harian Andalas)

KOMENTAR