Idi Rayeuk, Seputar Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur dari Partai Aceh (PA), Abdul Hamid mengatakan, saat ini banyak proyek fisik di Aceh Timur yang amburadul pengerjaannya, sehingga banyak masayarakat yang mengeluh terhadap proyek yang dibangun tahun anggaran 2008/2009.

Karena itu ia mendesak agar Bupati Aceh Timur untuk mengganti Kepala Dinas PU Aceh Timur yang dianggapnya tidak mampu melakukan pengawasan terhadap berbagai pembangunan proyek di Aceh Timur.

“Kalau Kepala Dinas PU Aceh Timur, Yusuf Adam  tidak sangup lagi mengawasi berbagai proyek fisik di Aceh Timur, lebih baik mengundirkan diri. Dan saya sebagai anggota dewan Aceh Timur  mendasak Bupati Aceh Timur untuk segera mencopot  kadis PU dan mengantikan kadis yang baru, jangan sekda saja yang diganti, kadis PU juga perlu diperbahrui,“ kata Hamid kepada Seputar Aceh.

“Selama ini banyak kita mendengar keluhan masyarakat terhadap bangunan fisik yang dibangun di Aceh Timur hanya sebatas asal jadi,” kata Abdul. Karena itu ia mengharapkan agar Dinas PU Aceh Timur dituntut lebih berperan aktif melakukan pengawasan pelaksanaan berbagai proyek

Ia juga membeberkan mengenai 14 unit alat berat Dinas PU Aceh Timur yang disewakan dengan nilai Rp75 juta. Padahal di sisi lain masyarakat masih membutuhkan penggunaan alat berat itu, seperti untuk pengerukan sungai yang tersumbat di Kecamatan Darul Aman

Hamid juga mengaharapkan kepada semua kepala dinas untuk dapat bekerja semaksimal mungkin di tahun 2010 nanti, agar semua pembangunan dapat memuaskan masyarakat.

Sementara itu Kadis PU Aceh Timur Yusuf Adam hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi Seputar Aceh. [sa-ily]

KOMENTAR