Tapaktuan, Seputar Aceh – Kecewa karena hak mereka atas rapel gaji dipotong oleh pemerintah, ribuan guru, pegawai honorer dan tenaga medis di Kabupaten Aceh Selatan berencana akan berunjuk rasa di Lapangan Dinas Pendidikan setempat, Senin (7/9) pagi.

Koordinator aksi, Kurnaidi, mengatakan unjuk rasa tersebut akan diikuti massa dari 16 kecamatan di Aceh Selatan.

“Menurut rencana, aksi akan kami mulai pukul 09.00 pagi. Guru, pegawai honorer dan tenaga medis yang ikut unjuk rasa akan berkumpul di lapangan kecamatan masing-masing, lalu dimobilisasi ke kota kabupaten dengan pengawalan dari aparat kepolisian,” ujar Kurnaidi kepada seputaraceh.com, Minggu (6/9) malam.

Ribuan massa akan menyampaikan tuntutan dan kekecewaan terkait surat edaran bupati setempat terkait pemotongan rapel gaji yang dikucurkan serentak kepada para para pegawai yang lulus rekrutmen CPNSD formasi tahun 2006 dan 2007.

“Menurut surat edaran itu, rapel yang kami terima langsung dipotong oleh bendaharawan sebesar Rp500 ribu per bulan,” ujar Kurnadi, yang menjabat Wakil Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Aceh Selatan. [sa-qm]

KOMENTAR