Jantho, Seputar Aceh – Hingga kini di kawasan Pedalaman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar masih banyak terdapat rumah masyarakat tidak layak huni. Warga setempat mengharapkan Pemda dapat segera memberikan bantuan rumah dhuafa bagi mereka.

“Kami meminta Pemerintah Daerah dan Provinsi untuk lebih memperhatikan kondisi masyarakat  yang ada di daerah pedalaman,” kata Ketua Divisi Hukum dan Departemen Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR),  Agus Sallim Husen, Rabu (18/11).

Menurut Agus, selama ini perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat miskin di daerah pelosok masih kurang.

”Di tengah kondisi Aceh saat ini bergelimpangan uang yang bersumber dari pendapatan dana Otsus, Migas, serta bantuan negara donor. Tapi di sisi lain masih terdapat rumah tidak layak huni seperti di kabupaten Aceh Besar dan berbagai daerah lainnya,” kata Agus.

Lukman, Geuchik Gampong Iboh Tunong, salah satu desa di Lamteuba juga mengharapkan pemerintah Aceh Besar maupun provinsi lebih memperhatikan masyarakat yang hidup di pedesaan.

“Kami berharap daerah kami dapat dibangun rumah bantuan bagi kaum dhuafa. Banyak rumah milik masyarakat yang tidak layak huni, karena masyarakat tidak mampu untuk membangunnya sendiri,” kata Lukman. [sa-ria]

KOMENTAR