PLTD Apung Punge Blang Cut (Foto Aulia Fitri)
Kapal PLTD Apung Punge Blang Cut

midnight in banda aceh iBanda Aceh — Pemerintah Provinsi Aceh beberapa waktu lalu telah meluncurkan program Visit Aceh 2013 untuk mendorong pertumbuhan industri pariwisata di wilayah itu. Gubernur Provinsi Aceh Zaini Abdullah mengatakan daerahnya memiliki sekitar 800 destinasi wisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

“Kami menyiapkan banyak pilihan wisata, seperti alam, bahari, religi, dan budaya. Kami juga mengembangkan wisata peninggalan tsunami sebagai daya tarik,” katanya di Jakarta, bulan lalu.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Aceh, Usamah El-Madny seperti dikutip dari beritasatu.com, Kamis (6/12) menyebutkan Aceh akan terus dibenahi untuk menyambut tahun kunjungan.

“Tahun depan sudah ditetapkan sebagai Aceh Visit 2013. Segala hal telah dan terus dibenah untuk menyambut turis lokal dan internasional,” katanya.

Usamah menerangkan, selain memiliki wisata alam, Aceh juga dikenal memiliki wisata religi atau wisata bahari. Sebut saja, wisata tsunami yang tidak ada di daerah lain dan bisa sebagai pelajaran dari bencana alam.

“Keindahan alam bawah laut di Sabang sudah diakui oleh pelancong dari seluruh dunia. Di Sabang juga ada tugu Kilometer Nol. Kita bisa memperoleh sertifikat sebagai bukti sudah menginjak kaki di pulau paling ujung dari Indonesia,” ungkap Usamah berpromosi.[]

KOMENTAR