Sering menggunakan jejaring sosial tentu tahu dengan tautan (link), mulai dari Facebook dan Twitter banyak sekali tautan yang bertebaran dari mulai berita sampai foto.

Tentu kepopuleran jejaring sosial saat ini menumbuhkan pelbagai aplikasi online untuk meringkas atau memendekkan link yang kepanjangan, sebut saja seperti bit.ly, ow.ly, ht.ly atau goo.gl dan masih banyak lainnya.

Namun, dari beberapa alamat short URL link di atas rata-rata hasil garapan buatan luar. Nah, kali ini ada satu situs situs buatan lokal, gunting.in yang tidak lain juga merupakan kreasi dari anak Aceh, Virza Azzanur.

Situs yang lahir dari keisengan Virza ini memang terbilang simpel dan menarik untuk dilirik, pasalnya beberapa produk atau aplikasi online dari Aceh saat ini memang jarang terdengar.

“Proyek iseng yang siap tiga jam lalu -> http://gunting.in (baca:guntingin). URL kalian kepanjangan? Gunting.in aja disana!”, tulis Virza dalam akun Twitternya, Senin (28/5) lalu.

Berikut deskripsi dari situs Gunting.in yang konon sudah online sejak 26 Mei lalu:

[quote]Hallo. Kalian sering berbagi tautan di jejaring atau media sosial tapi tautannya kepanjangan? Kalian suka nyimpan tautan agar mudah diinget jika ingin kembali lagi tapi tautannya berantakan dan gak keren? Atau sering kirim email dengan tautan tapi kepanjangan dan gak enak untuk dilihat? Yee! di gunting.in aja disini! Jadiin URL kalian unik,menarik dan singkat! Bisa buat url kalian sendiri loh! [/quote]

Virza pun tidak kalah mengkampanyekan produk lokal hasil garapannya tersebut. Beberapa kali dalam akun twitternya, @virzazanur sering berbagi dan menyebutkan Gunting.in ke akun-akun lainnya lewat mention.

“Yang lagi online terus mau berbagi tautan gunain http://gunting.in yuk! #KampanyeLayananLokal”, tulis si pemilik blog virzazanur.com.[]

KOMENTAR