Suatu kebanggaan bagi Perguruan Tinggi Al-Aziziyah Samalanga Bireuen, sekaligus merupakan hari bersejarah bagi Munawir salah seorang mahasiswa asal perguruan tinggi STAI Al-Aziziyah Samalanga Bireuen yang telah mampu meraih medali prestasi 10 besar Mahasiswa teladan Aceh tahun 2011.

Munawir terpilih sebagai salah seorang juara pada Pemilihan Mahasiswa Teladan se-Provinsi Aceh yang dilaksanakan Barisan Muda Mahasiswa Aceh (BM2A) bekerjasama dengan Pemerintahan Aceh di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Memang patut disyukuri dan merasa bangga karena pemilihan mahasiswa teladan se-Aceh diikuti 483 orang mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Aceh. Namun, setelah melakukan persaingan yang ketat dari seluruh peserta yang merupakan mahasiswa berprestasi kiriman dari almamaternya masing-masing, ternyata Munawir mampu meraih prestasi gemilang dengan meraih medali dari juara VI.

Munawir menjawab andalas, akhir pecan lalu menyebutkan, ia mengikuti persaingan yang begitu ketat. Namun, dengan semangat tinggi ia lalui walaupun ada rasa was-was karena para pesaing yang berasal dari mahasiswa-mahasiswi yang mempunyai prestasi di kampus mereka masing-masing.

Namun, setelah mengikuti pemilihan dan para juri mengumumkan hasilnya, ternyata ia termasuk dalam katagori berprestasi dengan meraih juara VI dari 483 pendaftar yang mengikutinya.

“Alhamdulillah dengan memperoleh juara VI ia bersyukur kepada Allah dan ke depan ia berjanji akan meningkatkan kegiatan pembelajaran dan berusaha untuk memperoleh rangking I. Amin,” ungkap Munawir.

Para mahasiswa yang berhasil meraih medali atas prestasinya masing-masing, juara 1 Syarfina Binti Syarifuddin mahasiswa IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, juara 2 Azza Aprisaufa Mahasiswa Universitas Gajah Putih Takengon, juara 3 Muniral Fanny Mahasiswa Unimal Lhoksemawe, juara 4 Munawar Mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah, juara 5 M Sufri Mahasiswa IAIN ar-Raniry.

Juara 6 Munawir Mahasiswa STAI Al-Aziziyah Samalanga Bireuen, Juara 7 Meylis Safriani Mahasiswa Unsyiah/Tehnik Sipil Juara 8 Khairul Bahri Mahasiswa IAIN Ar-Raniry/Perbandingan Agama, juara M Riza Mahasiswa Unsyiah/FKIP-Biologi dan juara 10 Mirza Fanzikri Mahasiswa IAIN ar-Raniry Banda Aceh. (andalas)

KOMENTAR