PAYA LIPAH – Turnamen voli yang berlangsung selama sepekan lebih yang digelar oleh Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh resmi berakhir, setelah tim MAS Syamsuddhuha dari Aceh Utara berhasil menekuk tim SMKN 1 Bireuen dengan skor akhir 3-2 pada babak final, Senin, 22 Januari 2024. Pertandingan voli yang mengangkat tema “Gelora Juang Semangat Juara” tingkat pelajar SMA/MA/sederajat digelar dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2024 dan milad IAI Almuslim Aceh mendatang. Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA usai menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang, menyebutkan, turnamen bola voli yang telah dipersiapkan oleh panitia PMB ini diharapkan bakal muncul bibit-bibit baru gen Z atlet voli terutama di Kabupaten Bireuen. “Nantinya siswa-siswa terbaik dari sekolah yang ikut turnamen ini, bisa mewakili Bireuen di berbagai kegiatan di tingkat daerah maupun nasional, dan ini harapan utama kita,” pungkasnya. Lebih lanjut, kata Nazaruddin, kegiatan olahraga yang telah sukses digelar tersebut menjadi bagian dalam silaturrahmi antar keluarga besar masyarakat Bireuen, terutama anak-anak yang bersekolah di SMA sederajat maupun pesantren yang ada di Kabupaten Bireuen. “Semoga dengan ajang olahraga dan turnamen voli ini terjalin ukhuwah, dan bisa memberi dampak positif bagi kalangan remaja kita ke depan. Melihat masukan dan harapan dari berbagai pihak, kami juga berharap kegiatan turnamen voli ini bisa digelar setiap tahunnya,” harapnya. Selain Tropi, Juara Juga Peroleh Uang Pembinaan dan Piagam Dalam laga final yang dipimpin wasit Maimun dari PBVSI Bireuen ini, SMKN 1 Syamsuddhuha berhasil membuat kedudukan skor sampai 5 set, yakni 32-30, 27-25, 18-25, 17-25, 13-15 dan berhak membawa pulang tropi juara I, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta rupiah, sementara bagi runner up SMKN 1 Bireuen diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan Rp2,5 juta rupiah. Untuk juara 3 sendiri diraih oleh SMAN 1 Makmur atas laganya di babak semifinal Ahad, 21 Januari 2024 yang bertemu dengan SMAN 2 Peusangan dengan skor 3-1 (20-25, 29-27, 25-16, 30-28) dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp1 juta serta tropi, dan SMAN 2 Peusangan harus rela berada pada posisi juara 4 dengan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp500 ribu, tropi dan piagam. Ketua Panitia Turnamen Voli IAI Almuslim Cup 2024, Malik Adharsyah Lc MA juga mengumumkan satu orang pemain terbaik dalam laga final yang berhasil jatuh kepada Muhammad Farhan dari tim SMKN 1 Bireuen dan diberikan juga uang pembinaan sebesar Rp250 ribu. “Semua peserta yang berlaga dalam turnamen voli dari babak penyisihan hingga final kita berikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota tim sebagai bentuk apresiasi dari kami atas kerja sama yang solid dan sportif. Bagi manajer dan juga official serta wasit juga kami berikan sertifikat atas dedikasinya dan dukungan dalam kegiatan ini,” tutup Malik.

TURNAMEN voli yang berlangsung selama sepekan lebih yang digelar oleh Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh resmi berakhir, setelah tim MAS Syamsuddhuha dari Aceh Utara berhasil menekuk tim SMKN 1 Bireuen dengan skor akhir 3-2 pada babak final, Senin, 22 Januari 2024.

Pertandingan voli yang mengangkat tema “Gelora Juang Semangat Juara” tingkat pelajar SMA/MA/sederajat digelar dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2024 dan milad IAI Almuslim Aceh mendatang.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA usai menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang, menyebutkan, turnamen bola voli yang telah dipersiapkan oleh panitia PMB ini diharapkan bakal muncul bibit-bibit baru gen Z atlet voli terutama di Kabupaten Bireuen.

“Nantinya siswa-siswa terbaik dari sekolah yang ikut turnamen ini, bisa mewakili Bireuen di berbagai kegiatan di tingkat daerah maupun nasional, dan ini harapan utama kita,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Nazaruddin, kegiatan olahraga yang telah sukses digelar tersebut menjadi bagian dalam silaturrahmi antar keluarga besar masyarakat Bireuen, terutama anak-anak yang bersekolah di SMA sederajat maupun pesantren yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Semoga dengan ajang olahraga dan turnamen voli ini terjalin ukhuwah, dan bisa memberi dampak positif bagi kalangan remaja kita ke depan. Melihat masukan dan harapan dari berbagai pihak, kami juga berharap kegiatan turnamen voli ini bisa digelar setiap tahunnya,” harapnya.

Selain Tropi, Juara Juga Peroleh Uang Pembinaan dan Piagam

Dalam laga final yang dipimpin wasit Maimun dari PBVSI Bireuen ini, SMKN 1 Syamsuddhuha berhasil membuat kedudukan skor sampai 5 set, yakni 32-30, 27-25, 18-25, 17-25, 13-15 dan berhak membawa pulang tropi juara I, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta rupiah, sementara bagi runner up SMKN 1 Bireuen diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan Rp2,5 juta rupiah.

Untuk juara 3 sendiri diraih oleh SMAN 1 Makmur atas laganya di babak semifinal Ahad, 21 Januari 2024 yang bertemu dengan SMAN 2 Peusangan dengan skor 3-1 (20-25, 29-27, 25-16, 30-28) dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp1 juta serta tropi, dan SMAN 2 Peusangan harus rela berada pada posisi juara 4 dengan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp500 ribu, tropi dan piagam.

Ketua Panitia Turnamen Voli IAI Almuslim Cup 2024, Malik Adharsyah Lc MA juga mengumumkan satu orang pemain terbaik dalam laga final yang berhasil jatuh kepada Muhammad Farhan dari tim SMKN 1 Bireuen dan diberikan juga uang pembinaan sebesar Rp250 ribu.

“Semua peserta yang berlaga dalam turnamen voli dari babak penyisihan hingga final kita berikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota tim sebagai bentuk apresiasi dari kami atas kerja sama yang solid dan sportif. Bagi manajer dan juga ofisial serta wasit juga kami berikan sertifikat atas dedikasinya dan dukungan dalam kegiatan ini,” tutup Malik.

PAYA LIPAH – Turnamen voli yang berlangsung selama sepekan lebih yang digelar oleh Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh resmi berakhir, setelah tim MAS Syamsuddhuha dari Aceh Utara berhasil menekuk tim SMKN 1 Bireuen dengan skor akhir 3-2 pada babak final, Senin, 22 Januari 2024.