Muara Tiga –  Imum Meunasah Gampong Dayah, Muara Tiga, Pidie mengaku sejak dilantik November 2009 lalu hingga kini belum menerima jerihnya. Bahkan dia curiga gajinya selama ini diambil Sekretaris Gampong, Muhammad Jafar.

Kepada Harian Aceh, Usman mengaku, selama dia bekerja sebagai Imum Meunasah, belum pernah menerima gaji atau honor meski hanya sedikit, yang diberikan Dinas Syari’at Islam. Padahal dia sudah menjalankan tugas selam 4 bulan sejak November lalu. “Ya saya tidak pernah dapat jatah jerih seperti orang lain,” ujar Usman, kemarin.

Sementara M Jafar, selaku Sekdes membantah telah mengambil jatah Imum Meunasah seperti dituduhkan kepadanya. Namun dia pernah mengambil jerih payah Imum itu, ketika menjabat Imum. “Setelah dilantik imum baru, Usman, saya tidak pernah mengambil lagi,” ujarnya yang kini sudah diangkat PNS dari formasi Sekdes.

Dia juga menerangkan, pengangkatan Usman sebagai Imum Meunasah, mulai 28 Desember 2009. Hal itu sesuai dengan SK pelantikan dari kecamatan. Sejak itulah, dia mengaku tidak lagi mengambil jerih imum. “Kalau memang sampai sekarang belum diterima Usman, kemungkinan belum turun dari Kabupaten,” terang Jafar.(ari)

(Harian Aceh)

KOMENTAR