Banda Aceh, Seputar Aceh – Dalam Dies Natalies IAIN Ar-Raniry ke-46, siang tadi. Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar mengajak seluruh elemen kampus di Aceh merawat perdamaian dengan pendidikan.

“Sering saya sampaikan, merawat perdamaian itu sangat sulit jika kita tidak selalu kompak. Maka, kekompakan sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian Aceh,” kata Nazar.

Ia mengakui, membangun Aceh kembali membutuhkan sumber daya manusia andal, maka tidak heran jika kampus memiliki aset yang tidak bisa diukur nilainya.

Selain itu, kata Nazar, hal paling penting dilakukan kampus yakni mendidik mahasiswa dengan nilai-nilai kuntural yang kental dengan agama. Karena bagaimanapun Aceh adalah negeri bersyariat Islam.

Rektor IAIN Ar-Raniry, Farid Wajdi, menyambut positif apa yang disampaikan wakil gubernur, bahwasanya IAIN selalu membuka hati untuk mengisi perdamaian yang telah dirintis di Aceh.

“Mari kita jaga perdamaian ini dengan baik. Jika kampus tidak mau peduli dengan kondisi Aceh hari ini, mungkin saja saya tidak berdiri di sini,” paparnya. [sa-amz]

KOMENTAR